Lompat ke konten
Beranda » Blog » Biaya Pembuatan Artikel SEO Terbaik, Cuma Rp 35/Kata

Biaya Pembuatan Artikel SEO Terbaik, Cuma Rp 35/Kata

biaya pembuatan artikel SEO terbaik

,Bagi Anda yang berkecimpungan di bisnis online, tentu tidak asing dengan kehadiran website bisnis. Website tersebut tentunya harus berisi konten-konten informatif berupa artikel. Apalagi, artikel itu menerapkan SEO. Kini, biaya pembuatan artikel SEO terbaik bisa diperoleh dengan harga terjangkau. 

Berkembangnya teknologi memunculkan bisnis-bisnis digital. Terdapat beragam jasa yang ditawarkan secara online termasuk jasa penulis artikel SEO. Jasa ini akan sangat membantu Anda yang ingin mengisi konten website tetapi tidak mempunyai banyak waktu atau kurang mahir dalam menulis SEO. 

Apa Itu Artikel SEO?

Sebelum melakukan pemesanan ke jasa penulis artikel online, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu artikel SEO. SEO merupakan kependekan dari Search Engine Optimization yang berperan meningkatkan peringkat website agar bisa muncul di halaman pertama pada mesin pencarian. 

Menulis artikel terlebih lagi untuk bisnis, sebaiknya ditulis dengan rapi dan tidak asal-asalan. Membuat artikel yang bagus bukan hanya soal merangkai kalimat saja, namun juga memasukkan komponen-komponen SEO agar artikel tersebut lebih berkualitas sehingga pengunjung situs mudah paham.

Tidak ada sebuah keharusan untuk menulis artikel menggunakan SEO. Akan tetapi, bila Anda ingin menaikkan traffic website Anda maka perlu mencoba teknik SEO. Jadi, artikel SEO adalah konten tulisan yang dibuat dengan tujuan meningkatkan peringkat website. 

Membuat artikel SEO tidak semudah kelihatannya. Diperlukan riset kata kunci terlebih dahulu dan kaidah-kaidah SEO lainnya yang penting diperhatikan. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan jasa penulis artikel untuk memenuhi kebutuhan konten pada website. 

Jasa penulis artikel adalah layanan jasa yang bersedia menuliskan artikel sesuai dengan topik yang diinginkan klien. Maka dari itu, menggunakan jasa penulis artikel akan membantu Anda menghemat tenaga dan waktu untuk mengisi konten pada website maupun blog. 

Cara Menulis Artikel SEO yang baik

Setelah mengetahui pengertian artikel SEO, pembahasan berikutnya akan menjelaskan apa saja cara yang bisa dilakukan untuk menulis artikel SEO. Terdapat beberapa teknik-teknik penulisan yang dapat dipraktikkan ketika menulis artikel.

  • Melakukan Riset Kata Kunci

Kata kunci atau keyword merupakan komponen penting di artikel SEO. Kata kunci yang bagus membutuhkan riset yang mendalam. Anda perlu mengerti keyword-keyword apa saja yang populer dan tentunya relevan dengan apa yang sedang ditulis. 

Menggunakan kata kunci yang banyak dicari oleh pengguna internet akan menguntung artikel Anda untuk mudah ditemukan. Itulah mengapa meriset kata kunci sebelum menulis penting dilakukan agar artikel Anda bisa muncul di pencarian atas pada mesin pencarian seperti Google. 

Anda bisa menggunakan tools riset keyword gratis seperti KWFinder, Google Trends, Ubersuggest, dan lain sejenisnya. 

  • Menulis Judul yang Menarik

Jasa penulis yang baik biasanya menarik biaya pembuatan artikel SEO terbaik yang dapat dijangkau oleh kliennya. Nah, salah satu cara menulis artikel SEO yaitu dengan menulis judul yang menarik. Judul merupakan salah satu faktor penting yang menjadi alasan pembaca penasaran dengan isi artikel.

Maka dari itu, buatlah judul yang menarik, relevan dengan isi konten, serta tepat sasaran. Sebaiknya, pada judul artikel Anda mencantumkan kata kunci utama. Lalu, selain itu Anda perlu memperhatikan panjang pendek jumlah kata dalam penulisan judul. 

Usahakan membuat porsi kata saat membuat judul tidak terlalu panjang tetapi juga tidak terlalu pendek. 

  • Penyebutan Kata Kunci Tidak Over

Cara menulis artikel SEO berikutnya yaitu menyebutkan keyword secukupnya saja. Kata kunci pada artikel SEO umumnya disebutkan lebih dari satu kali. Akan tetapi, disarankan Anda tidak terlalu banyak mengulang kata kunci sehingga terkesan over. Sebab pembaca juga bisa merasa kurang nyaman. 

Atur letak kata kunci supaya menyebar dan tidak berkumpul di satu paragraf saja. Itulah mengapa Anda perlu menuliskannya dengan merata dan pengulangannya disesuaikan dengan jumlah kata. Misalnya pada artikel 1000 kata, pengulangan keyword bisa sekitar lima sampai sepuluh kali. 

  • Memperhatikan Struktur Artikel

Agar artikel Anda terlihat rapi dan proses menulis berjalan lancar karena terarah, Anda perlu membuat struktur artikel yang dapat memudahkan pembaca nantinya. Contoh struktur artikel pada umumnya yaitu mulai dari bagian pembuka, isi, hingga kesimpulan. 

Pada bagian pembuka, Anda menjelaskan latar belakang atau memberikan gambaran umum topik apa yang akan dibahas. Saat menulis paragraf pembuka usahakan menggunakan kalimat-kalimat yang bisa menarik pembaca untuk membaca lebih lanjut. Sertakan kata kunci utama yang akan dibahas. 

Bagian isi tentu berisi konten-konten yang bersifat inti atau topik utama yang ingin disampaikan ke pembaca. Sedangkan kesimpulan berisi penutup berupa kesimpulan dari isi artikel. Membuat struktur tulisan akan memudahkan Anda untuk menulis dengan terarah. 

  • Menambahkan Media Berupa Gambar 

Langkah selanjutnya untuk membuat artikel SEO yaitu dengan menambahkan konten visual salah satunya yaitu gambar atau foto. Menyisipkan gambar atau foto yang relevan dengan topik bisa memudahkan pembaca untuk jauh lebih memahami isi dari konten artikel. 

Apalagi, penambahan gambar pada artikel akan membuat artikel terlihat lebih menarik dan tidak monoton. Sebab, sebagian pembaca mungkin cepat bosan membaca artikel yang berisi penuh tulisan saja. Oleh karena itu, penambahan media gambar bisa meningkatkan kenyamanan pembaca artikel. 

Untuk mendapatkan gambar gratis, Anda bisa memakai website yang menyediakan gambar tanpa watermark seperti misalnya Pixabay. Selain itu, Anda dapat menggunakan gambar dari dokumen pribadi maupun membuatnya sendiri di salah satu aplikasi desain seperti Canva. 

  • Menggunakan Format Heading

Heading pada artikel berperan sebagai judul yang menjelaskan suatu informasi tertentu. Ketika menulis artikel SEO, diperlukan sekali heading yang rapi untuk memudahkan pembaca menemukan garis besar isi konten artikel. Apalagi, ada tipe pembaca yang melihat terlebih dahulu bagian-bagian dari artikel. 

Struktur artikel yang baik lebih enak dilihat. Anda dapat menulis artikel menggunakan Heading 1, Heading 2, Heading 3, dan seterusnya. Jika ingin menjelaskan lebih lanjut isi dari Heading 2 Anda dapat menggunakan Heading 3, dst. Pengaturan heading ini perlu diterapkan ketika menulis artikel SEO. 

Itulah beberapa contoh cara menulis artikel SEO yang dapat Anda coba. Tentu masih ada cara-cara lain yang bisa Anda pelajari dari sumber referensi lain seperti internet atau buku. 

Biaya Pembuatan Artikel SEO Terbaik di Oryza Writer

Nah, setelah Anda mengetahui cara menulis artikel SEO, Anda bisa mencoba menulis artikel sendiri. Namun, bila Anda tidak mempunyai cukup waktu untuk menulis karena sibuk dengan pekerjaan Anda, maka serahkan saja tugas itu ke oryzawriter.com selaku jasa penulis artikel yang tentu sudah SEO. 

Dengan mengecek website oryzawriter.com, Anda dapat mengecek paket layanan yang tersedia beserta biaya pembuatan artikel SEO terbaik. Berikut layanan jasa tulis di Oryza Writer :

  • Artikel SEO seharga Rp 35/kata
  • Artikel SEO (English) seharga Rp 55/kata
  • Copywriting Indonesia seharga Rp 60/kata

Memakai jasa dari oryzawriter.com akan sangat membantu Anda yang tidak mempunyai waktu untuk menulis atau tidak tahu cara menulis artikel SEO friendly. Oryza Writer menawarkan biaya pembuatan artikel SEO terbaik yang terjangkau. Anda dapat melakukan konsultasi melalui kontak yang tertera. 

Share and Enjoy !

Shares

Tinggalkan Balasan