9 Rekomendasi Aplikasi Bahasa Inggris Gratis Terbaik

aplikasi bahasa inggris gratis

Kemampuan menggunakan Bahasa Inggris saat ini sudah sangat dibutuhkan. Tapi, dengan keterbatasan waktu dan kesempatan yang dimiliki, membuat beberapa orang enggan mengikuti kelas kursus Bahasa Inggris secara langsung. Maka, solusinya adalah dengan memanfaatkan aplikasi Bahasa Inggris gratis.

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris

Kendala yang seringkali dihadapi adalah kurangnya pengetahuan mengenai beberapa kosakata dalam Bahasa Inggris. Maka, hal yang dibutuhkan dalam masalah ini adalah suatu alat penerjemah bahasa asing. Saat ini, sudah banyak tersedia aplikasi kamus Bahasa Inggris yang dapat diunduh.

Aplikasi bahasa Inggris gratis ini dapat dimanfaatkan untuk semua kalangan. Satu hal yang Anda perlukan hanya smartphone yang terhubung dengan internet. Berikut adalah rekomendasi aplikasi kamus Bahasa Inggris yang dapat Anda pilih.

1. Google translate

Aplikasi ini mungkin sudah tidak lagi asing di telinga Anda. Selain bisa menerjemahkan kata atau kalimat melalui websitenya langsung, kini Anda juga bisa mengunduh aplikasinya di Google Play Store.

Kelebihan dari Google Translate adalah, selain bisa menerjemahkan Bahasa Indonesia ke dalam Bahasa Inggris maupun sebaliknya, aplikasi ini juga dapat menerjemahkan kata atau kalimat ke dalam puluhan bahasa asing yang lain.

Aplikasi Google translate mendapatkan rating 4,5 di Google Play Store dengan lebih dari 500 juta lebih unduhan. Anda bisa mengunduhnya langsung dengan cara di bawah ini.

  1. Buka Google Play Store
  2. Ketikkan dalam kolom pencarian, ‘Google Terjemahan’
  3. Ketuk tombol ‘instal’
  4. Tunggu hingga selesai
  5. Jika aplikasi sudah terpasang pada smartphone, kemudian Anda bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut
  6. Ketuk pilihan asal bahasa dan tujuan bahasa yang Anda inginkan
  7. Ketikkan kata atau kalimat yang ingin Anda terjemahkan pada kolom yang disediakan
  8. Maka terjemahan kata yang Anda inginkan akan langsung muncul

2. LINE Kamus Inggris

Ternyata, LINE bukan hanya berupa aplikasi komunikasi saja, lho. LINE dictionary atau biasa juga disebut dengan aplikasi LINE Kamus Inggris merupakan aplikasi penerjemah Bahasa Inggris –Indonesia dan sebaliknya yang telah diunduh lebih dari 50 ribu unduhan di Google Play Store.

Hal paling menarik dari aplikasi ini adalah beberapa fiturnya yang tak dimiliki oleh aplikasi lain. Dalam LINE kamus Inggris ini, tidak hanya menyediakan layanan terjemahan bahasa saja, tapi juga ditampilkan beberapa contoh penggunaan suatu kata dalam kalimat.

LINE kamus inggris ini dapat Anda unduh di App Store atau Google Play Store dengan mengetuk tautan di berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.naver.android.globaldict

3. Indonesian English Translator

Seperti nama aplikasinya, aplikasi Bahasa Inggris gratis ini mampu menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris maupun sebaliknya. Tampilan yang disajikan terbilang sederhana, sehingga akan mudah digunakan oleh para penggunanya.

Aplikasi ini mendapatkan rating 4,5 dengan 100 juta lebih unduhan di Google Play Store. Aplikasi ini gratis dan dapat langsung Anda unduh pada tautan berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.amasoftware.translator_id_en

4. Kamus Indonesia Inggris

Aplikasi Bahasa Inggris gratis yang satu ini juga termasuk ke dalam aplikasi penerjemah terpopuler di kalangan pelajar Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menerjemahkan kata yang ingin Anda ketahui artinya ke dalam Bahasa Inggris.

Aplikasi ini gratis dan Anda hanya membutuhkan sambungan internet untuk menggunakannya. Untuk mengunduhnya, Anda hanya perlu mengetuk tautan berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bonkapp.kamus.inggrisindonesia

5. Kamus Bahasa Inggris (Offline)

Kamus Bahasa Inggris (Offline) ini merupakan aplikasi buatan Get It Simple. Keuntungan menggunakan aplikasi penerjemah ini adalah, Anda tidak memerlukan sambungan internet untuk bisa memakainya.

Aplikasi ini mendapatkan rating 4,4 dengan lebih dari 1 juta unduhan di Google Play Store. Untuk langsung mengunduhnya, Anda bisa mengetuk tautan berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gits.bahasa

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Karena di era sekarang kemampuan berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris sudah sangat dibutuhkan, maka perlu bagi kita untuk terus mempelajarinya agar tidak ketinggalan zaman. Namun, keterbatasan waktu seringkali jadi masalah yang menghambat.

Saat ini sudah tersedia banyak aplikasi bahasa Bahasa Inggris gratis yang menawarkan pembelajaran dari tahap ke tahap. Penggunaannya bisa Anda sesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki. Berikut rekomendasi aplikasi Bahasa Inggris gratis yang sebagai penunjang kegiatan belajar Anda.

1. Duolingo

Aplikasi Bahasa Inggris gratis yang satu ini merupakan salah satu aplikasi edukasi terpopuler yang paling banyak digunakan. Duolingo ini menawarkan level kemampuan yang berbeda yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Tersedia level intermediate untuk Anda yang baru mulai mempelajari Bahasa inggris, atau bisa juga memilih level fluent untuk Anda yang sudah pernah belajar sebelumnya. Pada aplikasi Duolingo, juga tersedia fitur untuk menentukan capaian belajar setiap harinya.

aplikasi bahasa inggris gratis

Anda bisa mengatur target waktu kapan dan berapa lama Anda akan belajar, dan Duolingo akan memberikan pengingat pada waktu yang telah Anda tentukan itu.

Aplikasi ini dapat Anda unduh pada perangkat iOS maupun android. Berikut tautan yang bisa Anda ketuk untuk mengunduhnya via Googe Play Store.

2. LingoDeer

Aplikasi Lingodeer juga masuk dalam daftar rekomendasi aplikasi Bahasa Inggris gratis terbaik yang paling banyak digunakan. Jika ada yang menganggap bahwa belajar merupakan kegiatan yang membosankan, berbeda dengan LingoDeer, aplikasi ini menawarkan berbagai fitur menarik yang seru.

Hal yang dipelajari di LingoDeer terbilang cukup lengkap, mulai dari vocabulary, grammar, maupun speaking. Tampilannya terbilang simple dan menarik sehingga mudah digunakan. Pembelajarannya tak hanya mengandalkan teks saja, tapi juga menggunakan unsur visual dan audio, sehingga Anda tidak akan bosan berlama-lama untuk mempelajarinya.

aplikasi bahasa inggris gratis

Tak hanya Bahasa Inggris yang bisa Anda pelajari pada Aplikasi Lingodeer ini, tapi juga beberapa bahasa lain, seperti Korea, China, Jepang, Perancis, dan masih banyak lagi.

3. Babbel

Babble merupakan aplikasi belajar Bahasa Inggris yang direkomendasikan banyak orang. Menyediakan beberapa lesson untuk meningkatkan kualitas kemampuan Bahasa Inggris Anda. Pengerjaan lesson-nya pun tak butuh waktu banyak, hanya cukup 15 menit.

aplikasi bahasa inggris gratis

Bentuk pembelajarannya pun terbilang lengkap, terdiri dari reading, grammar, listening, dan peningkatan vocabulary. Belajar Bahasa Inggris menggunakan aplikasi Bahasa Inggris gratis ini tidak akan membuat Anda bosan, karena pembelajarannya akan disesuaikan dengan konteks materi.

Misalnya suasana di kantor, bisnis, maupun saat traveling. Aplikasi ini dapat Anda unduh di Google Play Store.

4. Learn English Podcast – Free English Listening

Aplikasi  Bahasa Inggris gratis yang satu ini merupakan aplikasi buatan British Council. Aplikasi ini lebih menekankan pada aspek reading dan listening. Bahan pembelajaran yang tersedia yaitu berupa rekaman audio.

aplikasi bahasa inggris gratis

Aplikasi ini cocok digunakan untuk Anda yang ingin menambah vocabulary dan meningkatkan kemampuan conversation. Selain rekaman audio, disediakan juga teks dialog yang dapat dibaca saat mendengarkan audio tersebut.

Itulah tadi beberapa rekomendasi Aplikasi  Bahasa Inggris gratis yang bisa Anda coba untuk meningkatkan kualitas berbahasa Inggris Anda. Manfaatkan perkembangan teknologi ini dengan bijak, ya!

Share and Enjoy !

0Shares
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *