Biografi Nissa Sabyan, Gadis Cantik 21 Tahun Bersuara Merdu

biografi nissa sabyan

Tak bisa dipungkiri jika seorang Nissa Sabyan memang banyak dikenal oleh masyarakat luas sebagai seorang penyanyi lagu dengan nuansa Islami. Namun hanya sedikit orang yang mengetahui secara pasti bagaimana informasi terkait biografi Nissa Sabyan.

Biografi Nissa Sabyan

Sebelum menjadi seorang penyanyi dengan suara emas tentunya perjuangan Nissa Sabyan sangatlah panjang. Nissa adalah seorang gadis yang lahir di kota Lumajang pada tanggal 23 Mei 1999. Bisa dibilang pada bulan mei tahun 2021 ini dia genap berusia 22 tahun.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nissa (@nissa_sabyan)

Jika dilihat dari catatan biografi Nissa Sabyan ternyata ia pernah menjadi siswa sekolah dasar di kota Bandung. Tepat setelah kelulusannya, Nissa dan keluarga memutuskan untuk pindah ke kota Jakarta. Ia pun mulai melanjutkan pendidikan sekolah menengah pertama di kota tersebut.

Setelah berhasil menyelesaikan studi tingkat pertama dengan cukup baik, Nissa melanjutkan pendidikan di SMK N 56 Jakarta. Selain belajar, ia juga mulai aktif mengikuti kegiatan yang dapat mengasah kemampuan bakat yang dimiliki. Hal ini ditunjukkan ketika ia mulai masuk ke dalam grup musik Sabyan Gambus.

Sabyan Gambus merupakan sebuah grup musik yang khusus membawakan lagu dengan nuansa Islami dengan sentuhan yang lebih modern dan kekinian. Tak hanya itu saja, pasalnya grup musik tersebut menggunakan platform Youtube sebagai salah satu media pengenalan terhadap masyarakat luas.

Dengan berbagai macam karya, baik itu cover lagu maupun hasil orisinil, Sabyan Gambus selalu mampu menarik minat masyarakat luas. Sejak itulah, nama Nissa Sabyan mulai dikenal di kalangan masyarakat. Maka tak heran, jika sampai saat ini banyak orang yang mencari tahu bagaimana rekam jejak biografi Nissa Sabyan.

Seputar Sabyan Gambus

Seperti yang dijelaskan sebelumnya jika dalam biografi Nissa Sabyan, ia memang mengikuti sebuah grup musik Sabyan Gambus. Meskipun yang lebih dominan dikenal adalah Nissa Sabyan. Namun dalam grup musik tersebut memiliki personil yang sangat baik performanya.

Mulanya, Sabyan memiliki 2 vokalis. Vokalis keduanya yakni Anisa Rahma, namun kini Anisa Rahma telah keluar dari Sabyan dan mulai bersolo karir. Kemudian ada Ayus sebagai kibordis, Kamal sebagai pemain gendang, Tebe yang berprofesi sebagai pemain biola dan Sofwan dengan kemampuan MC yang cukup mumpuni.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nissa (@nissa_sabyan)


Grup musik ini banyak membawakan lagu dengan nuansa islam seperti sholawat. Beberapa contoh lagu yang populer dimainkan oleh grup musik tersebut adalah seperti Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Jamalu, Law Kana Bainanal Habib dan Ya Habibal Qolbi.

Prestasi yang Diraih Oleh Nissa Sabyan

Meskipun grup musik Sabyan Gambus masih berumur muda. Namun jika dilihat dari rekam jejak biografi Nissa Sabyan, prestasi yang didapatkan grup tersebut tak bisa dianggap remeh. Hal ini dikarenakan adanya keunikan aransemen musik yang dibawakan.

Jika bisanya lagu sholawat dibawakan dengan nuansa kental islami atau lebih ke arah arab. Namun grup musik Sabyan Gambus mampu memberikan sentuhan yang begitu menakjubkan. Anda bisa membuktikannya sendiri dengan mengunjungi kanal youtube Sabyan Gambus.

Beberapa prestasi yang pernah diraih oleh Sabyan diantaranya seperti penghargaan yang diberikan oleh Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI, Kementerian Pemuda dan Olahraga atau Kemenpora, hingga Majelis Ulama Indonesia atau MUI.

Bahkan penghargaan seperti Anugerah Syiar Ramadhan 1439 H juga berhasil didapatkannya. Selain itu masih ada beberapa penghargaan yang membanggakan lainnya.

Lagu Populer Nissa Sabyan

Sebagai vokalis Sabyan Gambus tentunya ada beberapa lagu populer yang tercatat di dalam biografi Nissa Sabyan. Beberapa lagu di bawah ini dapat Anda lihat di dalam akun youtube resmi mereka.

1. Ahmad Ya Habibi

Tak hanya mampu membuat lagu islami sendiri. Pasalnya grub Sabyan Gambus mampu melakukan cover lagu dengan sangat baik. Salah satu lagu yang dicover ulang oleh grup tersebut adalah Ahmad Ya Habibi.

Dimana dengan sentuhan musik yang diberikan oleh grup Sabyan Gambus dipadukan dengan suara emas milik Nissa Sabyan membuat lagu ini terdengar berbeda dari yang lainnya.

2. Qomarun

Beberapa penikmat lagu Qomarun memang lebih banyak yang menyukai hasil karya Sabyan Gambus. Hal ini dikarenakan adanya hal berbeda yang ditemukan ketika dibawakan oleh grup musik tersebut.

Perbedaan yang menonjol adalah pada musik aransemennya. Jika versi aslinya lebih kental dengan nuansa sholawat, namun pada aransement yang dibawakan oleh Sabyan Gambus mampu memberikan hasil yang lebih kekinian alias easy listening.

3. Ya Habibal Qolbi

Ya Habibal Qolbi merupakan salah satu lagu yang dicover ulang oleh Sabyan Gambus. Lagu ini memang memiliki banyak peminat dari awal diluncurkan hingga saat ini. Tentunya hal ini didapatkan dari hasil perpaduan aransement musik dan suara emas sang vokalis.

Dengan berbagai pencapaian yang tercatat dalam biografi Nissa Sabyan. Tentunya selain menjadi suatu kebanggaan baginya juga menjadi suatu hal yang sangat berarti bagi para penggemarnya.

Kini, nama Nissa Sabyan semakin populer akibat adanya isu negatif di lingkup internalnya. Nissa dituding menjadi pihak ketiga atas perceraian yang terjadi pada Ayus Sabyan dan istrinya.

 

Share and Enjoy !

0Shares
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *