3 Contoh Artikel SEO Singkat yang Nyaman Dibaca

contoh artikel SEO

Contoh artikel SEO. – Artikel SEO telah banyak digunakan oleh pelaku bisnis, mulai dari pemula hingga perusahaan besar dalam upaya melakukan pemasaran. SEO sendiri merupakan strategi yang dapat membuat artikel Anda berada pada halaman depan mesin pencarian.

Saat ini, terdapat banyak orang yang menawarkan jasa dalam pembuatan artikel SEO. Selain itu, ada banyak pula artikel yang membahas serta memberikan cara untuk membuat artikel SEO yang berkualitas. Meski begitu, Anda tetap perlu sering membaca contoh artikel SEO agar semakin mahir.

3 Contoh Artikel SEO Friendly yang Nyaman Dibaca

1. Contoh Artikel SEO Friendly

Instagram sebagai Sarana Pemasaran Paling Ampuh

Media sosial di zaman ini bagaikan teman yang tidak bisa lepas dari setiap manusia. Banyak media sosial bermunculan seiring dengan meningkatnya pengguna internet. Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer, terutama dikalangan anak muda atau biasa dikenal dengan millenial.

Instagram merupakan media sosial dimana Anda dapat mengunggah satu atau lebih (maksimal 10) foto atau video dalam satu feed. Banyak orang memiliki asumsi bahwa Instagram merupakan tempat ajang pamer satu sama lain. Padahal, ada banyak manfaat positif yang dapat dilakukan di sana, salah satunya adalah Instagram sebagai sarana pemasaran bisnis.

  • Jenis-Jenis Pemasaran dalam Instagram

Instagram memiliki pengguna yang sangat luas dan dari berbagai kalangan usia hingga sosial ekonomi. Melakukan pemasaran produk atau jasa melalui Instagram telah banyak dilakukan oleh sebagian besar pelaku bisnis, baik pemula maupun pebisnis yang telah memiliki perusahaan besar.

Pemasaran dalam Instagram dapat dilakukan dengan beberapa cara. Apabila Anda mau memulai sebuah usaha, simak beberapa jenis pemasaran menggunakan Instagram ini dan pilihlah sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

  1. Melakukan Promosi Pribadi

Saat Anda membuka suatu usaha, Anda dapat membuatkan Instagram sendiri yang nantinya akan berisi produk-produk atau layanan jasa yang akan Anda tawarkan. Dengan akun ini, orang akan lebih mudah mencari informasi mengenai produk atau layanan Anda, serta dapat melihat foto, video, maupun testimoni dari beberapa pelanggan usaha Anda.

Apabila usaha Anda telah memiliki akun sendiri, Anda dapat mempromosikannya secara pribadi. Bagaimana maksudnya? Anda dapat membuat instastory pada akun Instagram Anda mengenai produk atau jasa yang ditawarkan. Anda juga dapat meminta bantuan pada teman, keluarga, atau kenalan Anda untuk melakukan promosi instastory dengan akun Instagram mereka.

  1. Menggunakan Jasa Paid Promote

Saat ini, telah banyak jasa paid promote yang ditawarkan oleh suatu organisasi, baik organisasi sekolah, kampus, maupun organisasi-organisasi umum lainnya. Jasa ini menawarkan promosi menggunakan instastory dan feeds dari anggota-anggota dalam organisasi tersebut.

Paid promote ini menyediakan beberapa tawaran paket promosi. Biasanya, paket ini diawali dengan harga murah dengan tawaran 1 kali instastory dan 1 post feeds yang akan disimpan selama 1 atau 2 hari. Ada juga paid promote dengan harga mahal, yakni dengan tawaran 5 kali instastory dan 3 kali post feeds yang akan disimpan selama satu minggu.

Paket yang ditawarkan oleh paid promote dari setiap organisasi jelaslah berbeda. Harga yang ditawarkan pun berbeda, tergantung pada berapa banyak instastory dan postingan, serta akan disimpan berapa lama. Hal lain yang mempengaruhi mahal dan murahnya sebuah paid promote adalah banyaknya jumlah followers yang ditawarkan oleh jasa tersebut.

Walau begitu, penggunaan paid promote ini cukup populer, apalagi bagi Anda yang baru memulai bisnis. Jasa ini bisa dibilang cukup terjangkau dengan kisaran harga mulai dari 15.000 hingga 100.000. Apabila paid promote yang Anda pilih sesuai dengan target pasar Anda, maka jasa ini akan menguntungkan untuk meningkatkan pemasukan pada awal usaha Anda.

  1. Menggunakan Jasa Iklan dalam Instagram

Banyaknya pengguna bisnis dalam Instagram membuat media sosial satu ini menyediakan fitur layanan iklan untuk membantu Anda mempromosikan produk atau jasa dalam Instagram. Iklan ini akan muncul secara random pada akun pengguna lain dengan jangka waktu tertentu.

Penggunaan layanan ini dapat membantu Anda dalam melakukan promosi secara luas pada pengguna Instagram lain. Apabila Anda ingin menggunakan jasa ini, Anda harus membuat halaman dan mengubah akun Anda menjadi akun bisnis. Setelah berubah menjadi akun bisnis, Anda harus memiliki akun Facebook yang akan dihubungkan dengan akun bisnis.

  1. Menggunakan Jasa Endorse

Terakhir, terdapat jasa endorse. Jasa endorse ini hampir sama dengan jasa paid promote. Hanya saja, jasa ini akan dipromosikan oleh seseorang yang dapat dibilang cukup terkenal hingga orang yang sudah terkenal, mulai dari selebgram, influencer, artis, atlet, dan orang terkenal lainnya.

Jasa endorse ini tentunya akan memakan lebih banyak biaya daripada paid promote. Namun, jasa endorse tentunya akan lebih menguntungkan dan terjamin apabila dibanding dengan penggunaan paid promote. Semakin terkenal seseorang yang Anda endorse, semakin besar pula kemungkinan peningkatan pembelian atau penggunaan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Banyaknya pengguna Instagram membuat media sosial satu ini menjadi media bagi banyak orang untuk memulai bisnis mereka. Instagram sebagai sarana pemasaran sendiri menawarkan beberapa jenis jasa untuk meningkatkan dan mengenalkan bisnis Anda pada khalayak luar.

2. Contoh Artikel  SEO Tentang Cara Menulis Artikel SEO

Artikel SEO, Strategi Jitu dalam Pemasaran

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization. SEO ini merupakan sebuah strategi dalam penulisan sebuah artikel agar mendapat posisi pada halaman pertama dalam mesin pencari. Hal ini membuat artikel SEO mampu membantu Anda dalam melakukan pemasaran bisnis.

Saat ini, telah banyak artikel yang memberikan tips dan cara untuk menulis artikel SEO yang friendly, sesuai kaidah, dan berkualitas. Namun, apakah tips-tips dan cara-cara tersebut benar dapat membuat artikel Anda berada pada posisi awal dalam mesin pencari seperti Google? Tidak ada yang tahu selain Anda mencobanya sendiri bukan?

  • Artikel SEO sebagai Strategi Pemasaran

Sebagai seseorang yang sedang menjalankan sebuah bisnis, tentunya pemasaran produk atau jasa merupakan hal yang penting. Biasanya, orang akan memilih untuk membuat iklan untuk produk atau jasa yang ditawarkannya. Namun, apakah ada cara pemasaran lain?

Apabila Anda sedang menjalankan sebuah bisnis, Anda dapat mencoba melakukan pemasaran dengan membuat sebuah artikel SEO pada website perusahaan Anda. Penggunaan artikel SEO dapat membuat artikel Anda berada pada halaman depan mesin pencarian.

Apakah keuntungan apabila artikel Anda berada pada halaman depan mesin pencari? Keuntungan yang akan Anda dapat jelas sangat menguntungkan. Apabila artikel Anda berada pada halaman depan, maka lebih banyak kemungkinan artikel tersebut akan dikunjungi orang.

Sebuah riset menunjukan bahwa orang cenderung akan membuka sebuah artikel pada halaman pertama atau kedua dalam sebuah mesin pencari. Sangat jarang orang yang memilih membuka hingga halaman tiga, empat, lima, dan seterusnya.

Apabila artikel Anda telah banyak dibaca oleh orang dan pengunjung website Anda meningkat, hal ini akan dengan mudah meningkatkan kepercayaan orang yang baru mengunjungi website Anda. Mengapa demikian? Hal ini karena orang cenderung percaya pada produk atau jasa apabila produk atau jasa tersebut telah banyak digunakan oleh orang lain.

Sebelum Anda masuk pada step artikel Anda dikenal oleh banyak orang, tentu Anda harus mempelajari bagaimana cara menulis artikel SEO. Membuat artikel SEO harus memperhatikan beberapa hal yang mungkin dianggap sepele sebelumnya. Artikel ini juga harus menarik agar orang enjoy dalam membacanya dan membuat mereka kembali lagi untuk membaca artikel lainnya.

  • Pembuatan Artikel SEO

Membuat sebuah artikel merupakan hal mudah bagi kebanyakan orang. Hal ini berbeda dengan Anda membuat artikel SEO, dimana Anda tidak dapat asal membuatnya, namun juga diperlukan sebuah riset serta penyampaian informasi dengan menarik. Lantas, bagaimana cara membuat artikel SEO?

  1. Pemilihan Keyword dan Judul

Penting bagi Anda untuk melakukan pemilihan keyword pada artikel yang akan Anda buat. Anda harus melakukan sebuah riset dalam memilih keyword dalam tulisan. Keyword tersebut haruslah unik dan tidak terlalu panjang. Keyword ini juga harus diletakan menyebar pada artikel.

Penggunaan keyword ini jangan terlalu banyak, namun juga jangan terlalu sedikit. Penggunaan keyword yang terlalu banyak dapat membuat mesin pencari mendeteksinya sebagai sebuah spam.

Apabila Anda membuat artikel dengan 300-700 kata, Anda dapat menggunakan 2-4 keyword. Apabila Anda membuat 800-1500 kata, Anda dapat menggunakan 4-6 keyword. Sesuaikan jumlah keyword dengan jumlah kata pada artikel Anda.

Selanjutnya adalah membuat judul. Disarankan bagi Anda agar judul artikel mengandung keyword di dalamnya. Hal ini membuat artikel Anda lebih mudah terdeteksi oleh mesin pencari.

Selain itu, judul yang Anda buat haruslah menarik dan unik. Hal ini tentunya juga merupakan cara agar orang penasaran dengan artikel Anda. Apabila judul menarik, maka orang akan membuka dan membaca artikel tersebut.

  1. Penggunaan Sub Judul

Penggunaan sub judul dapat merapikan susunan informasi yang akan disampaikan pada pembaca. Hal ini dapat memudahkan pembaca dalam mencari informasi yang mereka butuhkan dalam artikel yang Anda buat.

  1. Penggunaan Paragraf dan Jumlah Kata

Semakin banyak paragraf dan jumlah kata yang digunakan, maka semakin bagus juga artikel yang Anda buat bagi mesin pencari. Banyak jumlah kata yang dimaksud adalah jumlah kata keseluruhan. Berbeda halnya dengan dalam paragraf. Satu paragraf dalam sebuah tulisan, sebaiknya memuat 3-4 baris agar lebih enak dibaca dan pengelompokan informasi jelas.

Sebenarnya, ada banyak cara dalam menulis artikel SEO. Cara lain yang dapat digunakan adalah pemilihan URL, penggunaan sinonim, kelengkapan materi atau konten, penyampaian yang menarik, dan lain sebagainya.

Sebagai seseorang yang menjalankan bisnis, artikel SEO jelas dapat digunakan dalam mengenalkan produk atau jasa Anda pada khalayak luar. Penggunaan artikel SEO sudah banyak diterapkan oleh perusahaan-perusahaan sebagai sebuah strategi jitu dalam pemasaran.

3. Contoh Artikel SEO Berkualitas Tentang Aplikasi

VSCO, Aplikasi Editing Foto Populer

Saat ini, telah banyak bermunculan aplikasi maupun software editing pada komputer atau pc, maupun smartphone. Salah satu aplikasi untuk edit foto yang cukup populer saat ini adalah VSCO. VSCO merupakan salah satu aplikasi editing foto populer bagi pengguna smartphone.

VSCO memiliki banyak pengguna setia, dimana rata-rata merupakan remaja hingga orang dewasa. Selain itu, banyak pula para selebgram atau influencer yang juga menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto mereka yang akan diunggah pada media sosial.

Photo by Le Buzz on Unsplash

  • Keunggulan VSCO

Apabila sebuah aplikasi edit foto populer di kalangan pengguna smartphone, tentu saja fitur-fitur yang ditawarkan cukup menarik dan disukai oleh para pecinta foto, terutama bagi kaum wanita dan pemula fotografi. Selain itu, dalam aplikasi editing, sudah jelas pilihan filter juga ditunggu-tunggu oleh pengguna.

VSCO memiliki banyak fitur menarik yang disediakan di dalamnya. Pertama, terdapat fitur-fitur umum seperti pengaturan cahaya, kontras, dan saturasi. Selain itu, ada pula tools untuk menajamkan foto, memberi efek vintage, juga memberi bayangan maupun highlight.

Aplikasi satu ini cukup terkenal dengan tools butiran yang dimilikinya. Tools ini dapat memberikan efek bintik-bintik halus pada foto. Tools satu ini tentunya telah terdapat pada banyak aplikasi edit foto lainnya, namun hasil yang diberikan oleh VSCO bisa dibilang cukup smooth dan tidak memberikan kesan ‘kotor’ pada foto, melainkan memberi efek yang bagus pada foto yang diedit.

Tools lain yang dimiliki oleh VSCO diantaranya adalah pengaturan keseimbangan warna, pengaturan warna kulit, memberikan efek pudar pada foto, dan memberikan highlight berwarna. Masih ada tiga tools lainnya, yaitu teks, bingkai, juga pengaturan warna. Namun, tiga tools ini tidaklah gratis. Apabila Anda ingin menggunakannya, maka Anda harus membeli VSCO full pack.

Selain tools butiran, VSCO juga terkenal dengan banyaknya pilihan filter yang disediakan. Aplikasi lain mungkin juga menyediakan berbagai macam filter pada aplikasi mereka, namun filter-filter yang disediakan oleh VSCO dapat dibilang juaranya untuk aplikasi editing foto pada smartphone.

Tak hanya banyak, namun pilihan filter ini benar-benar bagus dan dapat memberikan kesan foto yang tidak dihasilkan oleh kamera smartphone biasa. Filter-filter ini juga dapat memberikan kesan aesthetic pada foto. Filter ini juga dapat Anda tentukan sendiri seberapa tajamnya. Apabila Anda merasa filter yang digunakan terlalu berlebihan, Anda dapat mengurangi opasitas filter tersebut.

Namun, sama halnya dengan tools, terdapat banyak filter yang dikunci oleh pihak VSCO. Jika Anda ingin menggunakannya, maka Anda harus membeli VSCO full pack. Meski demikian, filter-filter gratis yang disediakan VSCO sudah lebih dari cukup untuk memberikan kesan yang “wow” pada foto Anda.

Selain editing, VSCO juga menyediakan fitur untuk dapat berbagi dan melihat unggahan foto orang lain. Seperti halnya Instagram, pada aplikasi VSCO Anda juga dapat mengikuti akun yang Anda ingin. Anda juga dapat like foto yang Anda suka.

Namun jelas, unggahan dalam VSCO tidak sepopuler Instagram maupun Tumblr, karena pada dasarnya, VSCO merupakan aplikasi untuk edit foto. Selain itu, foto-foto yang muncul pada home  VSCO kebanyakan merupakan foto-foto hasil fotografi, bukan foto-foto selfie, apalagi berita-berita.

  • VSCO, Salah Satu Aplikasi Editing Foto Populer

Hingga saat ini, telah terdapat 100 juta orang lebih pengguna Android yang mengunduh aplikasi VSCO pada smartphone mereka. Hal ini membuktikan bahwa VSCO merupakan salah satu aplikasi editing foto populer yang digemari dan dipercaya oleh banyak orang.

Walau dalam VSCO terdapat beberapa tools dan filter berbayar, namun versi gratis dari VSCO sudah lebih dari cukup untuk edit foto Anda yang awalnya biasa menjadi luar biasa. Pihak VSCO sendiri juga mengklaim, bahwa filter-filter pada VSCO dibuat oleh fotografer profesional. Hal ini tentu menjadi nilai plus dan membuktikan bahwa filter yang disediakan merupakan filter-filter berkualitas.

Apabila Anda ingin mencoba melakukan edit foto yang simpel, namun hasil seperti profesional, Anda dapat mencoba edit foto Anda menggunakan VSCO. Setelahnya, Anda dapat membuktikan sendiri mengapa VSCO dapat menjadi salah satu aplikasi editing foto populer bagi banyak orang.

 

Itulah beberapa contoh artikel SEO yang dapat Anda gunakan dalam mempelajari cara penulisan artikel SEO yang baik, friendly, dan tentunya berkualitas. Setelah membaca beberapa contoh artikel SEO ini, Anda dapat langsung mencoba untuk membuat artikel SEO Anda sendiri. Selamat mencoba.

Share and Enjoy !

Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *