Jasa Artikel Pilar Terbaik, Solusi Mudah Jika Ingin Artikel Ada di Halaman 1 Google!

  • oleh
Jasa Artikel Pilar

Di era modern ini, segala hal yang berbau digital memang jauh lebih disukai. Maka dari itu, tak heran jika Google masih menjadi satu-satunya platform terbaik untuk melakukan pemasaran, penyebaran informasi, atau bahkan mencari pendapatan tambahan. Bila Anda ingin artikelnya berada di page one Google, coba cari jasa artikel pilar terbaik.

Apa yang dimaksud dengan artikel pilar? Apa saja ciri-cirinya? Mengapa artikel ini sangat penting? Bagaimana cara membuatnya? Berbagai pertanyaan tersebut akan diulas pada artikel ini.

Mengenal SEO

Pada bulan Januari 2021 lalu, We Are Social mengeluarkan pembaruan data terkait jumlah pengguna internet di Indonesia yang mencapai 73,7% atau 202,6 juta dari total populasi 274,9 juta jiwa. Melihat data ini saja Anda seharusnya sudah sadar bahwa kemajuan teknologi memang menuntut masyarakat untuk mengenal dunia digital agar segala urusan menjadi lebih mudah.

Dalam dunia digital, Anda tentu saja mengenal platform website Google. Jika Anda ingin terkenal atau menghasilkan banyak uang, tentu saja artikel-artikel yang Anda tulis harus ada di page one Google.

Membahas tentang artikel pilar memang tidak dapat terlepas dari peran SEO (Search Engine Optimization). SEO merupakan cara untuk mengoptimalkan website agar ada dalam peringkat teratas di mesin pencari Google.

Teknik yang satu ini sangat berfokus pada pencarian keyword organik untuk mendapat traffic organik pula. Biasanya, jasa artikel pilar akan menyediakan jasa penulisan artikel SEO juga.

 

Jasa Artikel Pilar

Gambar dari Pinterest

Apa Itu Artikel Pilar?

Mungkin Anda sudah pernah mendengar slogan “Content is King”. Slogan ini tidak berlebihan karena konten memang dapat memaksimalkan trafik maupun pendapatan Anda. Nah, artikel pilar ini dapat disebut sebagai implementasi nyata dari slogan tersebut.

Lewat artikel pilar, website Anda bisa menarik perhatian banyak pengunjung. Maka dari itu, usahakan untuk membuat artikel pilar sebanyak-banyaknya sesuai kemampuan Anda dan kombinasikan dengan metode SEO. Untuk menghemat waktu, Anda bisa menggunakan jasa artikel pilar.

Lantas, apa yang dimaksud dengan artikel pilar? Artikel pilar merupakan konten utama pada website Anda. Dibandingkan dengan artikel lainnya, artikel pilar memiliki kualitas yang sangat tinggi, lebih terstruktur, dan ditulis panjang karena berisi penjelasan mendalam.

Kehadiran artikel pilar membuat pengunjung yakin bahwa topik ini memang benar-benar Anda kuasai karena mampu memberi informasi sebanyak-banyaknya. Anda bisa menulis artikel pilar sesuai target pembaca dan tema yang dipilih. Jadi, bisa ditulis dalam bahasa Indonesia, bahasa Inggris, maupun bahasa lainnya.

Ciri-ciri Artikel Pilar

Perlu diingat, artikel pilar tidak sama dengan artikel biasa. Maka dari itu, Anda bisa menggunakan jasa artikel pilar untuk membuatnya. Meskipun begitu, artikel pilar juga menggunakan teknik SEO dengan memaksimalkan keyword, LSI, dan lain sebagainya untuk meningkatkan traffic. Berikut beberapa ciri artikel pilar yang wajib Anda ketahui.

  1. Artikel pilar merupakan konten utama dari website
  2. Pembahasannya panjang dan mendalam
  3. Jumlah kata lebih dari 1000, biasanya sekitar 1500 – 2500
  4. Pembaca bisa menemukan banyak informasi dan manfaat ketika membaca artikel ini
  5. Tidak terbatas oleh waktu, jadi bisa ada di page one Google selamanya
  6. Dilengkapi dengan data statistik, jurnal, kutipan buku, dan lain sebagainya
  7. Mampu mendatangkan trafik yang berlimpah hanya dari mesin pencari
  8. Isi konten menggambarkan keahlian penulis dalam bidang tersebut
  9. Sering dijadikan sebagai referensi oleh website lain
  10. Artikel bersifat unik dan organik, jadi bukan hasil copas

Apakah Artikel Pilar Penting?

Jasa Artikel Pilar

Gambar dari Pinterest

Seiring berjalannya waktu, jasa artikel pilar semakin banyak digunakan. Hal ini sudah membuktikan bahwa artikel pilar memiliki peranan yang sangat penting, sehingga banyak orang yang rela mengeluarkan uang untuk menggunakan jasa tersebut. Agar lebih jelas, berikut informasi terkait pentingnya artikel pilar.

  • Menurut Google

Menulis artikel panjang yang berkualitas tinggi akan lebih mudah dideteksi oleh robot atau algoritma Google. Misalnya, Anda membuat artikel 500 kata dengan kata kunci yang rendah kompetitor. Mungkin  maksimal Anda bisa menempati halaman 4 sampai 6 Google.

Sementara itu, bila Anda menulis 1500 kata dengan kata kunci rendah kompetitor, Anda bisa mencapai halaman pertama Google dan bertengger disitu terus selamanya. Mungkin, Anda akan bergeser ke halaman 5, 6, 7, atau bahkan paling terakhir. Namun, artikel Anda akan kembali ke halaman pertama setelah beberapa hari.

Jadi, dapat disimpulkan menurut Google jasa artikel pilar sangat penting. Artikel dengan panjang kata lebih dari 1000 bisa mendapat trafik yang lebih tinggi di mesin pencarian Google.

  • Menurut Pembaca

Coba sekarang posisikan diri Anda sebagai pembaca. Mungkin, sebagian orang malas membaca artikel yang panjang dan terlalu padat tulisan. Namun, hal ini akan berbeda jika artikel sangat informatif dan memiliki tampilan memadai.

Pembaca akan sangat menyukai artikel panjang yang ditulis dengan niat dan sepenuh hati. Apalagi, jika Anda menggunakan jasa artikel pilar. Bagi mereka, artikel pilar mencerminkan beberapa hal berikut.

  1. Artikel pilar yang terstruktur membuat pembaca lebih percaya dengan isinya
  2. Pembahasan artikel pilar sangat detail, sehingga bisa dijadikan sumber referensi
  3. Kehadiran artikel pilar menjadi indikator kualitas website itu sendiri
  4. Pembaca merasa lebih nyaman dengan artikel yang memiliki penjelasan detail
  5. Panjang kata membuat pembaca tertarik karena menganggap Anda benar-benar serius saat menulisnya

Manfaat Artikel Pilar

Jasa Artikel Pilar

Jasa artikel pilar juga digunakan karena mengingat ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari artikel ini. Berikut informasinya.

  • Memberikan Trafik Jangka Panjang

Manfaat jasa artikel pilar yang pertama adalah untuk meningkatkan trafik dalam jangka panjang. Memang, menulis 1 artikel pilar membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, usaha Anda akan sebanding dengan hasil yang nantinya Anda dapatkan.

Secara umum, artikel pilar tidak memiliki batasan waktu karena tetap relevan bila dibaca di kemudian hari. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan para blogger. Dengan menulis konten yang panjang, algoritma Google akan memberi posisi yang bagus pada Anda. Bahkan, Anda bisa menduduki peringkat satu hasil pencarian Google.

  • Meningkatkan Kepercayaan Pembaca

Sudah disinggung sebelumnya, pembaca memang jauh lebih menyukai artikel yang panjang. Pasalnya, jasa artikel pilar mampu membuat artikel dengan jumlah kata lebih dari 1000 yang dinilai sebagai situs kredibel untuk membahas topik tertentu.

Bila pembaca sudah sangat percaya dan tertarik dengan situs Anda, sebaiknya upload konten secara rutin agar mereka tidak kecewa. Hanya dengan membuat pembaca jatuh cinta akan konten, Anda bisa mendapat trafik secara cepat dan tanpa biaya.

  • Melatih Skill Menulis

Setiap penulis harus memiliki dua skill utama, yakni membaca dan menulis. Dengan membuat artikel pilar, skill menulis Anda akan semakin berkembang. Tanpa sadar, artikel yang panjang akan mengasah kemampuan Anda agar lebih hebat lagi.

Cara Membuat Artikel Pilar

Sebelum menggunakan jasa artikel pilar, coba ketahui bagaimana cara membuat artikel ini terlebih dahulu. Berikut beberapa langkahnya.

  • Tentukan Topik

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat artikel pilar adalah menentukan topik. Sebaiknya, pilih topik yang sesuai dengan keahlian atau kemampuan Anda agar proses riset menjadi lebih mudah. Untuk mendapatkan topik yang menarik, Anda bisa membaca buku, melihat berbagai referensi, atau mencari informasi terkait topik tersebut. Selain itu, Anda juga bisa berkonsultasi dengan jasa artikel pilar.

Susun pula pertanyaan 5W + 1H sebagai acuan apakah artikel yang akan Anda tulis sudah lengkap atau belum. Meskipun terlihat sederhana, jangan pernah sepelekan langkah ini karena dapat menjadi batu pijakan untuk meraih kesuksesan. 

Google sendiri menawarkan beberapa pilihan tema, seperti kesehatan, kecantikan, olahraga, hobi, tokoh masyarakat, berita, traveling, makanan, bisnis, dan lain sebagainya.

  • Riset Keyword dan Gunakan SEO

Setelah menentukan topik, Anda bisa mulai mencari keyword atau kata kunci utama. Saat ini, sudah banyak tools yang menyediakan jasa riset keyword secara gratis maupun berbayar. Namun, tentu saja Anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan kata kunci utama yang menarik dan mampu mengundang klik pembaca.

Perlu diingat, pilih kata kunci utama yang relevan dengan topik Anda. Bukan hanya kata kunci, dalam menulis artikel pilar, jangan lupa untuk menerapkan teknik SEO agar artikel bisa muncul dalam page one Google. Untuk mengoptimalkan artikel, sebaiknya cari juga kata kunci turunan atau LSI.

  • Perhatikan Keyword Density

Jasa artikel pilar sangat memahami bahwa kata kunci harus disebar secara natural dengan jumlah yang terbatas. Jadi, Anda tidak boleh mengulang kata kunci sebanyak-banyaknya atau sedikit-dikitnya.

Menurut berbagai sumber, keyword density yang paling baik adalah 0,5%-1%. Misalnya, Anda menulis artikel 1500 kata. Sebaiknya, sebar keyword secara merata sebanyak 10 – 15 kali.

  • Susun Artikel dengan Baik

Bila semua elemen, mulai dari topik, keyword, dan LSI sudah siap, Anda dapat langsung menulis artikel pilar. Usahakan untuk menulis artikel yang runtut, lengkap, dan enak dibaca. Perhatikan pula penggunaan heading 1, 2, 3, dan seterusnya.

Jangan membuat artikel yang hanya terdiri dari tulisan semua. Gunakan bullet, penomoran, dan lain sebagainya. Selain itu, masukkan gambar, video, maupun infografis agar artikel terlihat lebih menarik.

Contoh Kerangka Artikel Pilar

Setelah membaca penjelasan di atas, mungkin Anda ingin melihat contoh kerangka dari artikel pilar. Bila Anda memesan topik SEO, berikut kerangka yang akan digunakan jasa artikel pilar:

Bantu Optimalkan Website, Mari Kenali SEO Lebih Lanjut! (H1)

Pengertian SEO (H2)

Tujuan SEO (H2)

Manfaat SEO (H2)

  • Meningkatkan Trafik (H3)
  • Memperluas Jangkauan User (H3)
  • Meningkatkan Pendapatan (H3)
  • Mendongkrak Penjualan Bisnis (H3)

Cara Kerja SEO (H2)

  • Crawling (H3)
  • Indexing (H3)
  • Ranking (H3)

Jenis SEO (H2)

  • SEO On Page (H3)
  • SEO Off Page (H3)

Cara Membuat Artikel SEO (H2)

  • Tentukan Struktur URL (H3)
  • Pilih Topik Konten (H3)
  • Riset Kata Kunci (H3)
  • Gunakan SSL (H3)
  • Tentukan Search Intent (H3)
  • Buat Struktur Konten (H3)
  • Tambahkan Tag (H3)
  • Optimalkan Kecepatan Website (H3)

Contoh Artikel SEO (H2)

Penutup (H2)

Jasa Artikel Pilar Terbaik

Jasa Artikel Pilar

Bagaimana perasaan Anda setelah melihat berbagai informasi di atas? Bila Anda masih bingung atau ragu untuk menulis artikel pilar, Anda bisa mencari bantuan jasa. Saat ini, memang sudah banyak jasa tulis bulanan atau tahunan yang menawarkan pembuatan artikel pilar.

Meskipun begitu, pilihan terakhir Anda tetap harus jatuh pada Oryza Writer. Kami merupakan jasa kepenulisan terpercaya yang mampu membantu Anda dalam mengisi konten di website. Dengan banyak penulis aktif yang ahli dan berpengalaman, Kami mampu menulis berbagai tema, mulai dari kecantikan, kesehatan, teknologi, bisnis, berita, olahraga, pendidikan, tempat wisata, hobi, dan lain sebagainya.

Bersama jasa artikel pilar Oryza Writer, Anda bisa mendapat beberapa keuntungan sebagai berikut:

  1. Kemudahan dalam penulisan artikel atau konten untuk website
  2. Proses pengerjaan cepat karena Kami memiliki tim penulis profesional yang ahli dalam berbagai bidang
  3. Hasil artikel lebih berkualitas, ramah SEO, dan lolos plagiasi
  4. Harga terjangkau
  5. Proses pemesanan mudah karena semuanya dilakukan secara online
  6. Anda bebas berkonsultasi terkait tema, keyword, LSI, dan lain sebagainya
  7. Menyediakan penulisan artikel bahasa Indonesia dan bahasa Inggris
  8. Pelayanan ramah dan memuaskan 

Selain itu, jasa artikel pilar Oryza Writer juga menerima revisi apabila artikel tidak sesuai dengan ekspektasi Anda. Sudah banyak pelanggan yang merasa puas setelah memesan artikel di Oryza Writer. Bahkan, sebagian besar melakukan repeat order. Jangan ragu lagi, silahkan hubungi Kami untuk informasi lebih lanjut!

Share and Enjoy !

Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *