Lompat ke konten
Beranda » Blog » Jasa Digital Marketing Agency Tour and Travel

Jasa Digital Marketing Agency Tour and Travel

Jasa Digital Marketing Agency Tour and Travel

Sektor pariwisata yang terus berkembang membuat bisnis agen tour dan travel semakin diminati. Hal itu lantaran, agen ini memudahkan orang-orang yang ingin liburan jauh tanpa harus memikirkan soal kendaraan. Maka dari itu, jasa digital marketing agency tour and travel perlu untuk memajukan bisnis. 

Mengingat, dewasa ini perkembangan teknologi yang semakin pesat, Anda perlu mengimbangi kemajuan teknologi salah satunya dengan mulai menerapkan digital marketing untuk menjangkau pasar lebih luas. Apalagi, kini banyak orang yang terhubung ke internet untuk memperoleh informasi lebih cepat

Apa itu Digital Marketing?

Sebelum membahas tentang strategi marketing, Anda mungkin memikirkan digital marketing itu seperti apa? Sesuai dengan namanya, digital marketing merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka memasarkan produk barang dan/ jasa melalui media digital. 

Promosi produk umumnya dilakukan dengan dua cara yaitu dengan pemasaran tradisional seperti misalnya memasang papan iklan, menyebar pamflet, dan lain sebagainya. Sedangkan promosi satunya yaitu secara digital dengan memanfaatkan media digital seperti sosial media, situs web, dan lain-lain. 

Tujuan dari penerapan metode pemasaran ini yaitu untuk menjangkau dan menarik calon konsumen di era digital. Selain itu, pemasaran digital membantu baik konsumen maupun calon konsumen untuk mempelajari produk atau jasa yang Anda tawarkan. 

Digital marketing mempunyai beberapa kelebihan yakni :

  • Tidak terlalu mengeluarkan banyak biaya daripada pemasaran secara tradisional.
  • Menjangkau pelanggan dan calon pelanggan lebih luas.
  • Mudah melakukan evaluasi.
  • Penyebaran informasi dapat dilakukan dengan cepat. 

Jadi, bagi Anda yang mempunyai perusahaan tour and travel dapat menerapkan metode pemasaran digital untuk mengembangkan bisnis di era digital ini. Selain itu, Anda dapat bersaing dengan kompetitor perusahaan lain yang serupa dan juga menerapkan digital marketing pada bisnisnya. 

Strategi Digital Marketing Agency Tour and Travel

Berikutnya, setelah Anda mempelajari pengertian digital marketing terdapat strategi pemasaran digital yang dapat Anda coba terapkan. Promosi online pada bisnis tour dan travel akan memberikan keuntungan apabila Anda bisa memaksimalkan strategi pemasarannya. 

Berikut ada beberapa strategi marketing yang mungkin bisa jadi referensi Anda.

1. Memanfaatkan Sosial Media sebagai Media Promosi

Strategi pertama yaitu dengan memanfaatkan salah satu produk hasil kemajuan teknologi yakni media sosial. Anda tentu sudah merasa tidak asing dengan hadirnya media sosial yang makin marak digunakan oleh banyak pengguna internet. Contoh media sosial itu sendiri seperti Instagram, Facebook, Twitter, dll. 

Dari sekian pilihan media sosial yang ada, Anda dapat memanfaatkannya sebagai sarana promosi bisnis secara online. Buatlah terlebih dahulu akan sosial media bisnis Anda baru kemudian mulai merencanakan konten apa yang ingin diunggah.

 Anda membutuhkan perencanaan yang matang sebab setiap media sosial mempunyai karakteristik pengguna yang berbeda-beda. Anda bisa membuat target konsumen berdasarkan usia dan mulai melakukan riset tentang media sosial yang digunakan rentang usia yang dijadikan target sebelumnya.

Memanfaatkan social media marketing akan membangun identitas bisnis sehingga tampak lebih kredibel, menjangkau audience lebih luas, meningkatkan penjualan, dan lain-lain. 

2. Membuat Website Bisnis

Selain media sosial, Anda bisa melakukan pemasaran digital melalui website. Dengan membuatkan website bisnis tour dan travel, pelanggan akan menemukan info bisnis Anda lebih cepat di internet. Apalagi, jika dalam web bisnis tersebut mengandung info penting seperti pemesanan tiket atau fasilitas. 

Website yang dilengkapi fitur untuk melakukan booking secara online mempunyai kelebihan dan nilai plus tersendiri. Karena dengan begitu, pelanggan tidak perlu repot-repot datang ke kantor untuk memesan tiket perjalanan wisata. Jadi, lebih menghemat waktu, tenaga, dan tentunya efisien. 

Apabila Anda bukan ahli dalam membuatkan website bisnis, maka tenang saja. Terdapat jasa digital marketing agency tour and travel yang menawarkan jasa bervariasi mulai dari penulisan artikel hingga pembuatan website. Anda bisa meminta bantuan pihak ketiga untuk memaksimalkan promosi. 

3. Menerapkan SEO

Apa itu SEO? SEO merupakan kependekan dari Search Engine Optimization. Setelah membuat website bisnis, harapannya Anda bisa menerapkan SEO untuk membuat situs web Anda muncul di posisi teratas pada mesin pencarian. 

Tujuan dari penerapan SEO ini yaitu untuk meningkatkan traffic website atau meningkatnya orang-orang yang berkunjung ke situs web Anda. Seperti yang sudah disinggung tadi, Anda dapat memakai jasa digital marketing agency tour and travel yang menawarkan jasa penulisan artikel SEO. 

Contoh sederhana dari penerapan SEO ini yaitu ketika seseorang memasukkan kata “harga tiket travel” di mesin pencarian, lalu website Anda muncul di posisi atas pencarian maka kemungkinan website Anda untuk user klik makin besar. 

4. Membuat Email Bisnis

Ternyata email juga dapat Anda jadikan sebagai salah satu upaya strategi pemasaran digital. Membuat email bisnis demi kepentingan marketing bertujuan untuk membuat produk barang dan/ jasa yang Anda tawarkan tetap bisa pelanggan ingat, mendorong pembelian ulang, dan lain sebagainya. 

Email marketing tersebut dapat berisi informasi-informasi terbaru mengenai jasa tour and travel. Apabila ada info mengenai diskon, event, layanan baru, atau penawaran khusus Anda dapat mengirimkannya melalui email promosi. Dengan begitu, pelanggan akan tetap memperoleh update. 

5. Content Marketing

Setelah terhubung dengan media digital seperti misalnya media sosial atau website, langkah selanjutnya Anda perlu mengisi media digital tersebut dengan konten yang bermutu. Konten di sini bertujuan untuk menjangkau dan menghubungkan calon pelanggan dan pelanggan yang tertarik pada bisnis Anda.

Konten-konten tersebut dapat Anda buat dalam bentuk gambar, video, artikel, infografis, dan lainnya. Misalnya untuk bisnis tour and travel dapat membuat sebuah artikel bertopik tips berwisata atau perlengkapan travelling. Akan lebih bagus jika artikel tersebut sudah teroptimasi SEO. 

Manfaatkan jasa digital marketing agency tour and travel untuk menulis artikel SEO. SEO akan membantu konten Anda lebih mudah ditemukan oleh orang-orang. 

Jasa Digital Marketing Agency Tour and Travel di Oryza Writer

Seperti yang sudah artikel ini bahas sebelumnya, jasa digital marketing melayani beragam layanan salah satunya yaitu penulisan artikel. Apabila Anda memutuskan untuk membuat website bisnis, maka perlu konten untuk mengisi agar website tersebut terlihat aktif salah satunya dengan artikel. 

Nah, jika Anda tidak mempunyai terlalu banyak waktu untuk menulis artikel maka bisa menggunakan jasa dari oryzawriter.com yang siap membantu Anda mengatasi masalah tersebut. Oryzawriter.com telah mempunyai pengalaman menulis artikel-artikel SEO friendly. 

Dengan mengecek websitenya, Anda bisa menemukan contoh artikel SEO dan pilihan layanan penulisan artikel yang terjangkau. Jika berminat Anda dapat menghubungi langsung kontak yang tertera dan melakukan pemesanan paket yang Anda inginkan. 

Bahkan Anda juga dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu apabila masih kebingungan. Adanya artikel SEO untuk mengisi website Anda merupakan strategi digital marketing yang layak Anda coba. 

Demikian info mengenai jasa digital marketing agency tour and travel. Anda bisa mempelajari strategi marketing di atas lebih mendalam lagi. Lalu, percayakan kebutuhan artikel SEO bisnis Anda pada oryzawriter.com.

Share and Enjoy !

Shares

Tinggalkan Balasan